tips berhenti merokok

Apakah saat ini Anda merupakan perokok ? Sudah berusaha terhindar tapi sulit untuk berhenti secara total dari kegiatan yang sangat buruk untuk kesehatan ini ? Ada baiknya Anda mencoba beberapa tips berhenti merokok berikut ini karena langkah-langkah untuk berhenti merokok ini sangat berbeda dari apa yang banyak direkomendasikan dokter atau orang lain untuk upayah berhenti merokok.

Berbicara sedikit mengenai angka angka jumlah perokok di Indonesia, hasilnya cukup mengkahwatirkan. Mulai usia tua hingga muda di tanah air kini sudah terpapar kecanduan perokok. Yang lebih mengejutkan lagi, anak-anak yang masih dibawah umur saja kini terlihat banyak merokok di depan umum. Mereka tanpa rasa "malu" lagi melakukan kegiatan ini. Dan hal tersebut diperparah dari kesedaran orang dewasa untuk menegur dan memberikan peringatan akan bahaya merokok untuk kesehatan, khususnya untuk anak dibawah umur. Entahlah, mungkin contoh itu sendiri datang dari kalangan orang dewasa yang seharusnya mengerti akan bahaya ini dan tidak merokok didepan umum.

Jika sudah demikian, apakah Anda mengetahui jumlah angka kematian yang disebabkan oleh rokok ? Setiap menit ada sekitar 10 orang meninggal dunia akibat rokok! Apakah Anda akan yang menjadi orang berikutnya ? Stop merokok sekarang juga!

Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda tempuh untuk dapat berhenti secara total dari rutinitas merokok Anda selama ini :

1. Berhenti Merokok dengan Sugesti

Bagi para perokok, ada cara ajaib kami untuk Anda dapat berhenti sekarang juga dengan metode Sugesti. Cara ini adalah cara dimana Anda memberikan sugesti-sugesti yang buruk kedalam pikiran Anda tentang rokok itu sendiri. Seperti memberikan gambaran-gambaran bahaya merokok, akibat buruk yang ditibulkan oleh rokok untuk kesehatan, dan sugesti-sugesti buruk lain.

Caranya dengan berkunjung ke pakar mentalis atau seseorang yang berkecimpung dalam dunia hipnotis. Orang-orang ini mampu memberikan sugesti buruk dari bahaya merokok yang dapat dimasukkan ke dalam pikiran Anda.

2. Terhindar dari Rokok melalui Terapi

Ya, untuk dapat benar-benar terhindar dari rokok harus ada sebuah niatan yang tulus dalam diri Anda. Jika usaha satu ternyata gagal untuk membuat Anda berhenti merokok, coba upayah lain sehingga Anda benar-benar jauh dari rokok. Salah satu contohnya adalah dengan melakukan Terapi.

Terapi berhenti merokok banyak dilakukan oleh orang-orang yang pada umumnya 50% berhenti merokok, artinya kegiatan merokok mereka tidak seperti dulu lagi. Ada pengurangan aktifitas merokok. Terapi ini dapat membuat Anda 100% terhindar dari rokok dengan cara mengeluarkan zat-zat berbahaya yang selama ini ada dalam paru-paru Anda yang disebabkan oleh rokok itu sendiri. Ketika Anda merasa benar-benar memiliki daya tahan tubuh yang lebih prima, Terapi ini akan mewujudkan pemikiran dalam alam sadar Anda untuk menjauhi yang namanya rokok. Kerena pikiran dan tubuh Anda sudah tidak menginginkan-nya lagi.

3. Merubah Pikiran Merokok dengan Sedekah

Bagi para perokok, cara ini dapat Anda terapkan setiap kali Anda memiliki keinginan untuk merokok. Ubah pola pikir Anda yang tadinya ingin merokok menjadi ke arah yang lebih positif. Caranya dengan menyisikan uang yang harusnya Anda pergunakan untuk membeli rokok menjadi sedekah untuk orang yang membuthkan.

Cara ini efektif karena menyentuh relung hati dan kerohaniaan Anda. Jika bersentuhan dengan hal ini sektika pikiran yang tadi ingin merokok akan hilang dengan seketika. Silahkan Anda coba dan terapkan sekarang juga. Dan ingat! perlu konsistensi untuk melakukan hal ini.

4. Rutinitas Olahraga vs Merokok

Cara lain untuk terhindar dari rokok adalah dengan cara mengganti rutinitas merokok dengan olahraga. Ini bagaikan 2 hal yang saling bertentangan. 1 memberikan efek baik untuk tubuh, 1 lagi malah memberikan efek buruk untuk tubuh dan kesehatan.

Setiap kali keinginan merokok ada dalam pikiran Anda, cobalah untuk merubahnya dengan keinginan berolahraga. Tentu saja Anda tidak dapat berolahraga di waktu-waktu sibuk seperti keinginan merokok yang bisa datang kapan saja. Tipsnya adalah Anda dapat menggerakan bagian tubuh manapun seperti orang yang sedang berolahraga. Ini dapat Anda lakukan kapan saja, seperti menggerakan tangan saat berjalan, menggerakan kepala ke kiri dan ke kanan pada berkatifitas, dan kegiatan olahraga lain yang bisa dipadukan dengan aktifitas Anda. Ubah pikiran untuk merokok tersebut dengan olahraga melalui upayah Anda sendiri.

5. Apakah Anda ingin Memberikan Contoh Buruk untuk Keluarga ?

Maksud dari langkah ini adalah, ketika Anda merokok, artinya ada sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan setiap harinya, ada beban ekonomi yang mungkin saja mempengaruhi kehidupan keluarga Anda. Misalnya seperti biaya yang seharusnya Anda keluarkan untuk membei dapat dialokasikan untuk kebutuhan anak sekolah, entah itu untuk keperluan membeli buku atau untuk sekadar kebutuhan jajan anak.

Dengan merokok artinya Anda memberikan contoh dan dampak buruk untuk keluarga dan sekeliling Anda. Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Anda mau menjadi pribadi yang memberikan contoh buruk di lungkup Anda ? Jika tidak, silahkan arahkan pikiran Anda sekarang juga untuk katakan tidak untuk rokok!

Demikian 5 tips "ajaib" berhenti merokok ala Kesehatan Dokter 46. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda dan kesehatan Anda tentunya. Selamat mencoba dan berusaha. Semoga sukses ...

Post a Comment

Previous Post Next Post