Anda tentu tahu kalau tidur yang lumayan mempunyai tidak sedikit kegunaaan bagi kesehatan. Tidur lumayan dapat memungkinkan Kamu berkonsentrasi, mengurangi risiko sakit, mood yang baik serta bahkan mencegah kenaikan berat badan.

Khusus untuk para perempuan, tidur punya kegunaaan lain yang menyenangkan. Tidur lumayan dapat membikin Kamu tampil lebih luar biasa.

Dikutip dari Cosmopolitan, studi yang diperbuat oleh University Hospital Medical Centre di Ohio membuktikan keilmiahannya. Tidur bakal menolong peningkatan proses katabolisis dalam tubuh. Katabolisis merupakan proses pemurnian alamiah yang menolong sel kulit dari sel yang rusak. Ini merupakan suatu  proses penting yang dapat menghapus sel-sel alias senyawa yang dapat mengurangi kecantikan wajah Anda. Para peneliti menyelidiki hubungan proses katabolisis dengan tidur, serta mereka mereka menemukan hasil yang mengejutkan.


Cukup Tidur Buat Wajah Perempuan Sehingga Makin Cantik


Peneliti menemukan bahwa orang yang tidak lumayan tidur bakal kehilangan 30 persen air lebih tidak sedikit. Mereka bakal kehilangan air lebih tidak sedikit dalam waktu 72 jam seusai terkena gangguan kulit, umpama paparan sinar UV, dibandingkan orang yang lumayan tidur. Semacam diketahui, kehilangan tidak sedikit air dalam kulit bakal menyebabkan kulit kering serta rusak.

Sel-sel kulit berlangsung pada ritme alamiah dalam waktu 24 jam. Kulit bakal membenahi diri pada malam hari serta melindungi diri pada siang hari. Faktor ini berarti terus sedikit waktu tidur Anda, maka kulit bakal punya sedikit waktu untuk membenahi diri. Bersiaplah untuk mengucapkan selamat datang pada kulit kusam serta kering.

Studi ini menemukan juga bahwa orang yang tidak lebih tidur bakal mempunyai 'kenang-kenangan' tanda penuaan dua kali lipat lebih tidak sedikit. Pikirkan mengenai garis-garis halus, pigmentasi tidak merata, bertidak lebihnya elastisitas, serta waktu perbaikan yang lebih lambat dari sengatan matahari.

Sayang, ada berbagai orang yang mengalami persoalan susah tidur di malam hari. "Jangan stres bila tidak dapat tidur," kata Guy Meadows, pakar tidur. "Hemar energi Kamu dengan berbaring diam untuk menenangkan diri serta santai. Bersikaplah tenang serta buatlah pikiran leluasa emosi."

Post a Comment

Previous Post Next Post