Tips Menjaga Jantung Tetap Sehat

9 dari 10 orang di Indonesia memiliki setidaknya satu faktor risiko untuk penyakit jantung. Ini menjadi  penyebab utama kematian kedua terbesar di dunia. Pencegahan ada di tangan Anda. Mulailah lindungi jantung Anda sekarang juga dengan menjaga dan memperhatikan gaya hidup Anda sejak dini.

Gaya hidup adalah landasan bagi pencegahan dan untuk perawatan juga, sebagai tambahan obat yang dia tawarkan juga mampu menjaga jantung Anda tetap sehat sepanjang hari. Berikut 5 tips menjaga kesehatan jantung dari Kesehatan Dokter 46 :

1. Menjaga Pola Makan

Lima tips utamanya untuk kesehatan jantung dimulai dengan mencoba makanan dan menyimpan
diet sehat yang rendah lemak rendah, natrium dan / atau garam yang tinggi seratnya. Hal-hal seperti banyak makan buah dan sayuran untuk mendapatkan makanan segar serat Anda berfungsi untuk menghindari garam, mencoba dan menjauhi makanan yang digoreng dan makanan olahan.

Tabel fakta nutrisi Anda dan daftar bahan dekat beberapa hal, cari makanan rendah sodium mengandung 200 miligram atau kurang per porsi batas total asupan sodium harian Anda, antara 1200 hingga 1500 miligram atau sekitar setengah sendok teh untuk lemak trans label. Tetapi hati-hati beberapa makanan mungkin mengandung lemak trans dalam bahan daftar tanpa muncul di label, jadi
hindari makanan yang mengandung sebagian minyak terhidrogenasi dan batas pemendekan. Total lemak Anda tidak boleh lebih dari 30% total kalori Anda sepanjang hari yang termasuk lemak sehat seperti Omega.

2. Makan Buah dan Sayur

Anda membutuhkan serat 21 gram per hari. Makan buah dan sayuran di bentuk padat mereka serta gandum utuh, sereal dan roti. Ujung 2 akan menjadi penting. Hindari merokok sepenuhnya jika tidak merokok Anda tidak ingin memulai dan jika Anda jangan merokok Anda ingin berhenti merokok. Terkait dengan sekitar satu dari lima kematian penyakit jantung itu dapat merusak pembuluh darah, mengurangi jumlah oksigen ke jantung dan meningkatkan tip tekanan darah.

3. Hidup Aktif

Menjaga gaya hidup aktif untuk beberapa orang itu berarti Anda tahu pergi ke gym di pangkalan biasa, untuk orang lain yang tidak benar-benar bekerja untuk mereka yang berarti menemukan sesuatu yang memakan waktu 30 menit aktivitas sedang berarti hatimu tarif dinaikkan, dianjurkan setiap hari dan itu bergandengan tangan dengannya.

Mengatakan kontrol porsi kunci yang kita ketahui adalah tubuh yang sehat, berat badan penting untuk mengurangi Anda risiko serangan jantung dan stroke dan itu membantu untuk menjaga tekanan darah Anda terkendali ketika datang ke pinggang. Laki-laki lingkar tidak boleh melebihi 102 sentimeter dan wanita tidak boleh melebihi 88 sentimeter, dan akhirnya mengurangi Anda stres stres eksternal dapat menempatkan internal stres seperti stres oksidatif juga tubuh Anda bereaksi terhadap hal-hal yang Anda ketahui, otak Anda mengirimkan berbeda hormon saat Anda sedang tertekan yang telah terbukti bekerja termasuk latihan meditasi dan makan sehat dan tawa juga tidak sakit.
Demikian 3 tips sederhana menjaga jantung agar tetap sehat. Cukup mudah dan dapat Anda terapkan dimana saja, kapan saja. Selamat mencoba ...

Post a Comment

Previous Post Next Post