‘Gila’ serta kreatif saat ini punya batas yang terus tipis, terutama dalam dunia kuliner. Beberapa tahun akhir-akhir ini dunia kuliner diramaikan dengan beberapa kreasi ‘perkawinan’ antarmakanan. Sebut saja sushi donat dari Australia, cokelat kebab dari Inggris, serta Doughritos dari California.

Mengutip Lonely Planet, Belanda saat ini mempunyai kreasi kuliner yang tidak biasa, roti berbahan dasar alpukat. Food stylist Colette Dike dari Amsterdam, Belanda adalah otak di balik kreasi makanan sehat yang adalah versi dari roti burger. Dirinya membikin kreasi cheeseburger klasik tetapi diolah dari 'roti' alpukat. Jangan bayangkan roti yang terbuat dari alpukat, tetapi burger ini sangatlah terbuat dari buah alpukat asli.

Selain burger keju, ada juga burger lain yang dibangun dari chickpea serta jagung manis kecil. Burger lainnya ditambahkan dengan keju feta, bacon, serta telur goreng.


Tren Kuliner Unik, Alpukat Sebagai Pengganti Roti Burger


Roti burger alpukat ini telah tentu punya tips makan yang tidak sama dengan roti burger pada umumnya. Jadi Collet merekomendasikan untuk memperperbuat burger alpukat ini dengan ‘ramah.’ Dirinya menyarankan untuk menyantap burger dengan garpu semacam layaknya salad.

Dia mengaku suka untuk menciptakan beberapa tipe kreasi segar sekaligus klasik dalam ciptaannya. Serta kreasinya ini sangat terkenal di seluruh dunia. Beberapa orang merasa kaget dengan ide untuk mengganti roti burger tradisional dengan buah. Tetapi bagi pencinta buah, kreasi ini tergolong dalam makanan sehat yang mungkin bakal disukai.

Sementara burger alpukat adalah ide yang lumayan unik, di belahan dunia lainnya ada juga tren merubah junk food menjadi makanan sehat. Tren ini diperkenalkan oleh food stylist dari Jepang Mitsuki Moriyasu. Salah satu kreasinya juga merubah sayuran menjadi cake yang berwarna serta luar biasa. Dirinya menyebutnya vegedeco salad cafe.

Post a Comment

Previous Post Next Post